SUCCESSFUL TAUHID Say (O Muhammad): "He is Allâh, (the) One. Allâh-us-Samad (Allâh the Self-Sufficient Master, Whom all creatures need, (He neither eats nor drinks)).He begets not, nor was He begotten. And there is none co-equal or comparable unto Him." Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa, Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia”.(QS Al Ikhlas:1-4)

Mari kita raih cahaya penerang jalan kehidupan dengan bersyahadat dalam niat, kata-kata dan perbuatan


By Dana Anwari. Seorang hamba Allah telah mendapatkan cahaya hidayah agama Allah yang sempurna: Islam-- bila ia sudah berikrar dua kalimat syahadat: aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah rasul Allah.

Mengapa seorang hamba Allah mendapatkan cahaya kehidupan setelah berikrar "tiada Tuhan selain Allah"?
Karena cuma Allah Yang Maha Satu saja yang wajib kita sembah dan kita patuhi perintah-Nya. Tiada Tuhan lain selain Allah Yang Maha Menciptakan kita tiada tara. Adakah Tuhan lain yang dapat menciptakan manusia hidup dengan rohnya?

Mengapa seorang hamba Allah mendapatkan cahaya penerang jalan bagi kehidupannya setelah berikrar "Nabi Muhammad adalah rasul Allah"?
Karena cuma Nabi Muhammad saw yang mengajarkan agama Allah yang menyempurnakan agama tauhid sebelumnya, dan mengajarkan agar umatnya juga beriman kepada Nabi Musa, Nabi Isa, dan para nabi dan rasul Allah lainnya yang diutus sebelum beliau.

Benarkah Islam adalah agama tauhid yang sempurna?
Bacalah wahyu Allah kepada Nabi Muhammad saw dalam surat Al Maidah ayat 3: Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridai Islam itu jadi agama bagimu.

Al Quran adalah petunjuk jalan yang terang bagi yang telah berikrar syahadat. Al Quran berisi petunjuk yang terang bagi kehidupan orang-orang beriman. Al Quran memberi petunjuk kepada manusia untuk mempelajari tentang dirinya, tentang pekerjaan dan lingkungannya, serta tentang seluruh alam semesta.

Al Quran, tidak cuma menerangi manusia dalam kehidupannya di dunia ini. Tetapi, Al Quran yang diamalkan insya Allah juga akan menerangi kehidupan manusia di akhirat. Al Quran menuntun kepada surga-Nya.

Benarkah Al Quran: kumpulan wahyu Allah kepada Nabi Muhammad saw yang disampaikan oleh Malaikat Jibril— bisa dipercaya keasliannya setelah melewati masa berabad-abad lamanya?
Tuhan sendiri yang berjanji akan menjaga keaslian Al Quran.
Setiap kali ada yang tidak sengaja salah mengutip atau membaca Kitab Al Quran, maka orang-orang Islam yang hafal dan menyimpan bacaan Al Quran di dalam jiwanya akan segera mengoreksinya.
Setiap kali ada yang sengaja memalsukan cetakan Kitab Al Quran, maka orang-orang Islam yang hafal dan menyimpan bacaan Al Quran di dalam jiwanya segera mengetahuinya.

Al Quran hidup di dalam jiwa orang-orang Islam yang hafal bacaan Al Quran.
Contohnya, Anda yang sudah menjiwai dan hafal bacaan surat Al Ikhlas, surat Al Quran yang pendek dan mudah dihafal karena terdiri dari 4 ayat, tentu akan mengoreksi bila ada orang lain yang salah membaca atau mengucapkannya!
Bukankah itu salah satu cara Allah menjaga keaslian Al Quran?
Itu adalah satu cara kita mengamalkan ikrar syahadat setelah kita meniatkan dan mengucapkannya.

(Baca kisah gambar di atas tentang Presdir Bank Maspion yang bersyahadat di http://forum.swaramuslim.net/more.php?id=4252_0_16_0_M)
suksestauhid.blogspot.com
*

No comments:

SUCCESS LINK