SUCCESSFUL TAUHID Say (O Muhammad): "He is Allâh, (the) One. Allâh-us-Samad (Allâh the Self-Sufficient Master, Whom all creatures need, (He neither eats nor drinks)).He begets not, nor was He begotten. And there is none co-equal or comparable unto Him." Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa, Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia”.(QS Al Ikhlas:1-4)

Pahamilah fitrah kemanusiaan kita dan hiduplah dengan fitrah itu


By Dana Anwari. Ibarat produk dari suatu pabrik, manusia tentu dibekali "manual book" oleh Yang Maha Menciptakannya. Berbekal manual book itulah produk suatu pabrik dipergunakan, dirawat, dan diperbaiki bila terjadi kerusakan.

Produk itu mungkin bisa dimodifikasi, tetapi tidak bisa meninggalkan fitrah awal penciptaannya: yakni untuk apa ia diciptakan?

Begitu pula kita, manusia, tidak bisa melupakan fitrah kemanusiaan kita: "Untuk apa sesungguhnya Allah menciptakan kita?"

Dengarlah firman Allah: "Kami wahyukan kepadamu wahyu (Al Qur’an) dengan perintah Kami. Sebelumnya kamu tidaklah mengetahui apakah Al Kitab (Al Qur’an) dan tidak pula mengetahui apakah iman itu, tetapi Kami menjadikan Al Qur’an itu cahaya, yang Kami tunjuki dengan dia siapa yang Kami kehendaki di antara hamba-hamba Kami. Dan sesungguhnya kamu benar-benar memberi petunjuk kepada jalan yang lurus." QS Asy Syura:52)

And thus We have sent to you Ruh (a Revelation, and a Mercy) of Our Command. You knew not what is the Book, nor what is Faith? But We have made it (this Qur’ân) a light wherewith We guide whosoever of Our slaves We will. And verily, you are indeed guiding (mankind) to the Straight Path (i.e. Allâh’s Religion of Islâmic Monotheism).

Bukankah dengan begitu Kitab suci Al Quran bagaikan manual book kita?

Simak pula, "Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama (Allah); (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui." (QS Ar Rum:30)

So set you your face towards the religion (of pure Islâmic Monotheism) Hanîf (worship none but Allâh Alone). Allâh’s Fitrah (i.e. Allâh’s Islâmic Monotheism) with which He has created mankind. No change let there be in Khalq-illâh (i.e. the religion of Allâh - Islâmic Monotheism): that is the straight religion, but most of men know not.(Tafsir At-Tabarî)
suksestauhid.blogspot.com
*


No comments:

SUCCESS LINK